Kamis, 10 November 2011

Cinta Separuh Hati (part 1)

Ini cerita pertama yang aku bikin. Cuma iseng ja ko. Sorry ia kalo jelek, (maklum lah,masih belajar).
Moga ja buat kamu” yang baca cerita ini tertarik buat baca ia (syukur” sih suka).

Cerita ini di mulai dari sebuah SMA yang cukup elit di daerah Bogor. Sebelum kita mulai, ada baiknya kalo kita tau tokoh”nya. Kenalan yuk.......
Danar  (cowo’) : tokoh utama, pinter, baik, manis
Dista (cewe’) : cantik, pinter, baik, ramah, murah senyum
Indira (cewe’) : pinter, baik, ramah
Radit (cowo’) : pinter, cakep, baik
Cerpen ini menceritakan tentang cinta anak” berprestasi di sekolah. Gimana iaahh kisahnya?? Apa sama kaya cinta anak” remaja lainnya??
Langsung aja yahh....
Di ruang kelas (ngayal) Danar dan Radit lagi ngobrol tentang pelajaran, tapi lama” mereka malah ngobrolin makhluk yang namanya cewe’. (kebayang nda?)
Danar ini cowo’ yang cukup populer di sekolahnya karena paling pinter n ga’ sedikit cewe’ yang suka sama doi. Sedangkan Radit itu kapten Basket, yaa.. nda banyak sih cewe’ yang suka ma dia. Tapi dia lumayan cakep ko .
Percaya nda percaya, anak pinter juga boleh donk ngomongin cewe’.
Danar : “eh Dit, lu tau ga’?!  Gue lagi suka ma cewe’.”
Radit : “ciieee.. sobat gue yang satu ini bisa fall in love juga rupanya.”
Danar : “eh seriuz tau, malah bercanda lagi lu.. ahh.”
Radit : “ia ia sorry braada.. Sama siapa sih bro?”
Danar : “itu loh cewe’ yang duduk di depan Indira.”
Radit : “oh.. si Dista..
                Hah (terkejut).. dari kapan lu suka ma dia men?”
Danar : “sebenernya dah lama, dah 1thn lah..”
Radit : “eh.. lu gila ya?!
                Mana mungkin lu bakal jadian ma dia. Dia nda pernah pacaran ma cowo’ yang setingkat ma
                Dia . Ya.. minimal 1thn lebih tua lah..”
Danar : “ia gue tau. Tapi gue bakal bikin dia mau jadi pacar gue.”
Radit : “lu yakin?”
Danar : “gue baru kali ini jatuh cinta men. And gue belum pernah seyakin ini sebelumnya.”
Radit : “rencananya kapan lu mo nembak dia?”
Danar : “lu tunggu aja tanggal mainnya..”
Singkat cerita, Danar dan Dista semakin deket. Yaaa bisa di bilang mereka TTM.
Tapi sayangnya disaat Danar mulai fall in love sama Dista, Dista malah suka sama sahabat Danar sendiri. Yah..Radit..
Sampai suatu hari, Danar mengungkapkan perasaannya ke Dista.
Danar : “Dis, gue mo bilang sesuatu. Boleh??”
Dista : ”boleh ko.. ngomong aja..”
Danar : “lu mau ga’ jadi pacar gue?”
Sontak, Dista terkejut dan berfikir. Gimana Danar bisa suka sama gue, sedangkan gue sama sekali ga’ ada perasaan ke dia. Gue emang sayang ma Danar, tapi cuma sebagai temen (ga’ lebih).
Danar : “Dis, ko diem?”
Dista : “oohh.. eemm.. eehh.. gimana yah?”
Danar : “ga’ papa ko lo lu ga’ mau trima gue.
                Mungkin belum saatnya gue milikin lu.”
Tiba” Dista menunduk dan membuat Danar salah sangka. Danar mengira bahwa itu berarti Dista menjawab (ia).
Danar : “lu serius Dis? Lu trima gue?
                Berarti sekarang kita pacaran??”
Dista ga tega bilang ga’ sama Danar. Gimana bisa Dista ngancurin kebahagiaan Danar.
(batin Dista : “Danar seneng banget gue trima. Gue musti gimana?!”)
Dista : “Danar..”
Danar : “makasih banget ya Dis, gue sayang ma lu.”
Dista : “ia, tapi gue mohon ya lu jangan bilang ke siapa” dulu.”
Danar : “loh... kenapa?”
Dista : “gue ga’ mau aja di musuhin sama cewe-cewe yang suka ma lu.”
Jawab Dista beralasan.
Danar : “ohh.. gitu.. ok deh”
Semaleman Dista ga’ bisa tidur karena mikirin Danar. Bukan karna dia suka ma Danar, tapi karna dia udah sangat salah langkah.
Gimana engga’, Dista sama sekali ga’ suka sama Danar. N yang lebih parahnya lagi, dia suka ma Radit (sahabat Danar).
Dista bingung harus cerita sama siapa. Akhirnya dia cerita ke Indira (yang saat itu adalah sahabat Dista).
Indira yang ng’denger cerita dari Dista langsung kaget.
Ternyata Indira malah suka ke Danar. Tapi dia ga’ mau Dista tau karna itu bakalan bikin Dista makin bingung.

Senin pagi di sekolah
Radit : “gimana Dan, lu dah nembak si Dista?”
Danar : “udah donk bro.. gue di trima.”
Radit : “selamet iaa men. Btw gue juga baru dapet cewe’ nih.”
Danar : “wah.. lu gila ya?!
                Lu mo nyaingin gue?”
Mereka ketawa bareng.
Radit : “heeeh,,, santai bro. Gue ga’ bakal jadi saingan lu ko.”
Danar : “sama siapa lu?”
Radit : “adik kelas”
Danar : “waahh.. lu suka anak kecil rupanya?! Hahaha”
Radit : “eh.. jangan sembarangan  lu. Kecil” tapi kan cakep.
                Lebih cakep dari cewe’ lu pastinya. Hahaha “
Danar : “asal lu tau ni yah, ga’ ada cewe yang lebih cantik dari Dista sob.”
Radit : “ia.. gue tau, bercanda men.”
Ga’ sengaja ternyata Dista denger obrolan mereka. Dia langsung lari sambil nangis.
Danar berusaha ngejar, tapi ga’ bisa.
Dista : “kenapa lu jadian sama orang lain sih Dit?
                Lu ga’ tau apa kalo gue suka sama lu?”
Ungkap Dista sambil nangis. Tiba” ada yang nepuk pundak Dista, ternyata Danar.
Dista bingung setengah mati, dia takut Danar denger omongan dia n bakal marah besar.
Danar : “lu kenapa Beb?”
Dista : “ga’ papa ko. Kita balik ke kelas yuk?”
Danar heran ngeliat tingkah Dista, n Dista lega banget karna Danar ga’ denger semua itu.

Keesokan harinya, Dista nunjukin sikap yang ga’ kaya biasanya. Keceriaan dia hilang n berubah jadi murung serta pendiem.
Danar belum pernah pacaran sebelumnya jadi dia belum tau gimana cara nenangin cewe’. Dia juga takut buat deketin Dista karna dia takut hubungannya bakal kebongkar.
Danar musti nunggu perintah dari Radit untuk nglakuin sesuatu. Radit nyuruh Danar deketin Dista.
Radit : “sob.. samperin tuh cewe’ lu. Kasian dia.”
Danar : “tapi Dit...”
Radit : “aahh banyak omong lu.. udah sana...”
Danar langsung duduk di sebelah Dista.
Danar : “lu kenapa sih Dis, dari tadi lu diem trus. Lagi ada masalah?”
Dista cuma geleng” tanpa ngomong apapun.

Udah tiga hari ini Dista terus”an diem n murung. Danar di bikin bingung sama sikap Dista yang ga’ biasanya kaya gitu. Dia coba nyari tau apa yang bikin cewe’nya jadi kaya gitu.
Tepat pukul 21.00, hp Dista bunyi. Ternyata tlp dari Danar.
Dista : “hallo.. ada apa Dan?”
Danar : “hallo.. dis, gue pengin ngomong ma lu.”
Dista : “ngomong apa?” (Dista mulai kawatir)
Danar : “apa bener sikap lu selama ini diem karna denger Radit punya pacar?
                Lu jelez sama dia???”
Dista : “lu kata siapa?”
Danar : “ga’ penting gue tau ini dari siapa. Gue cuma pengen tau, apa itu bener?”
Dista : “eemmm.. itu ga’ bener ko Dan. Gue ga’ jelez sama Radit, gue kan pacar lu.”
(jawab Dista bohong)
Danar : “lu seriuz kan Dis? Lu ga’ bohongin gue kan?”
Dista : “mmm,, iiaa gue seriuz.”
Danar : “gue sayang banget sama lu Dis, gue ga’ mau kehilangan lu. Lu ngerti kan?”
Dista : “iiaa.. gue ngerti ko. Udah dulu ya, gue mau tidur.”
Danar : “ya udah.. mimpi indah ya sayang??!!”
Dista termenung di tempat tidurnya. Banyak banget pertanyaan di kepala dia yang dia ga’ tau apa jawabannya. Darimana Danar bisa tau itu semua?  Gue cuma cerita sama Indira kalo gue suka sama Radit. Apa mungkin Indira yang bilang ke Danar? Tapi ga’ mungkin Indira tega nglakuin itu ke gue.
Trus Danar, gimana bisa dia berubah jadi kaya cowo’ yang  udah lama pacaran?
Dia perhatian banget ke gue. Padahal dulu dia ga’ pernah banyak omong. Sedangkan sekarang dia jadi lebih bisa buka hatinya buat cewe’. Anehnya lagi dia pacaran?! Satu hal yang sulit di percaya untuk anak dari seorang pemimpin pesantren kaya dia.
Sepulang sekolah, Danar ngajak Dista buat pulang bareng. Dista nurutin kemauan Danar, karna dia pengen coba nge’buka hatinya buat Danar.
Tapi sayangnya, disaat Dista udah cape” nunggu, Danar malah ngerjain tugas sama Indira. Tanpa bilang dulu ke Dista.
Karna Dista udah cape nunggu Danar, akhirnya dia pulang sendiri.
Sesampainya di rumah, Danar ng’hubungin Dista lewat sms, yang isinya.
From : Danar
Sayang, maaf ya tadi kita ga’ jadi pulang bareng. Indira minta gue buat cepet” nyelese’in tugas.
Maaf banget ia? Lu mau kan maafin gue?
(hp Danar bergetar)
From : Dista sayang
Gue cape nungguin lu, makanya gue balik duluan. Lain kali bilang donk kalo ga’ jadi.
From : Danar
Ia.. maafin gue ya sayaaaaanngggg......  mmmmuuuaaaacchhh
From : Dista Sayang
Lu ngapain?
From : Danar
Cium lu,.. kenapa? Ga’ boleh? Gue kan cowo’ lu.
From : Dista Sayang
Terserah lu deh....
From : Danar
Eh.. boleh ga’ kalo gue buka hubungan kita pelan”. Ya biar orang” tau kalo gue punya pacar secantik lu.
From : Dista Sayang
^_^
Apa’an sih lu?
Suka hati lu aja deh..
From : Danar
Ok deehh... besok pulang bareng yah. Gue janji kali ini ga’ bakal gagal lagi.
Ya udah ya sayyaanngg... met malem
From : Dista Sayang
Malem

Dista makin heran sama Danar karna sikap dia berubah jadi gombal. Sejak Danar jatuh cinta sama Dista, dia jadi lebih ceria.
Keesokan harinya, mereka pulang bareng. Semua  itu terus terjadi tiap pulang sekolah. Akhirnya semua anak tau hubungan mereka. Temen” Dista jadi jauhin dia karna dia pacaran sama anak yang di sukai sama banyak cewe’ di sekolah mereka. Bahkan ada yang bilang kalo mereka berdua ga’ pantes.

Ribet banget kan kisah cinta anak pinter kaya mereka..... hhuuufffttt,,, smpe pusink ngetiknya..
Udah dulu deh ya, aku cape!!
Lanjut di next part ya, tunggu aja .... okeyy????

0 komentar:

Posting Komentar