Kamis, 10 November 2011

Cinta Separuh Hati (part 2)

Hheeeeeeeeeeeemmm .... kisah cinta itu memang rumit yah. Apalagi kalo kita ng’jalaninnya ga’ dengan hati kita (tanpa ada rasa). Gaya pacaran masing” orang emang beda, tapi ga’ dengan kisah yang satu ini. Mereka bukan pasangan yang saling menyayangi. Yang satu suka, yang satu ga’.
Ngomong” cinta, jadi muncul ide buat nerusin cerita aku kemaren nih....
Langsung aja yaahh.....

Dista terpuruk banget karna semua sahabat”nya malah jadi benci ma dia. Kehidupan Dista memang berubah setelah pacaran sama Danar. Emang sih, Danar jadi lebih bisa bikin namanya besar. Dia makin pinter n bahkan semua nilai mapelnya naik drastis.
Di dalem kelas, Dista gelisah mikirin hubungannya sama Danar. Bahkan dia sama sekali ga’ ng’gubris pelajaran guru paling killer di sekolahnya itu.
Indira : “lu kenapa Dis?
                Lu sakit?”
Dista : “ga’ papa ko Ra. Gue lagi mikir, apa gue putus aja yah sama Danar?”
Indira : “lu gila ya Dis. Lu tau kan dia itu cowo’ paling beken disini. Lu ga’ sayang apa nglepasin dia?”
Dista : “lu ga tau Ra.”
Tiba” bel istirahat bunyi. Dista langsung narik tangan Danar keluar kelas (tepatnya ke belakang kelas)

Danar : “lu ngapain ngajak gue kesini?”
Dista : “gue pengen ngomong ke lu”
................................................

Dista lari ke kelas ambil tas n langsung pulang.
Dista : “ijinin gue ya Ra.”
Indira : “lu mau kemana Dis,?  Dista....”
Dista berlalu tanpa menghiraukan panggilan sahabatnya itu.
Keesokan harinya suasana kelas berubah. Yang tadinya kelas selalu rame karna candaan anak”, sekarang berubah jadi kuburan tanpa nisan. (whehehehe, so’ puitis)
Semua diem tanpa mengucap sepatah kata pun, begitu juga Danar. Radit nyoba cari tau apa yang sebenernya terjadi. Ternyata Danar sama Dista putus.
Dan anehnya lagi, yang mutusin hubungan mereka itu Danar.
(flash back)
.................................
Danar : “kebetulan, gue juga pengen ngomong sama lu.
                Lu pacaran sama gue cuma karna kasian kan? Lu ga’ bener” sayang sama gue.
                Kenapa lu ga’ bilang dari awal Dis. Gue itu mau serius sama lu, gue sayang sama lu.
Dista : “maafin gue Dan,”
Danar : “semuanya udah terlambat Dis, mending mulai sekarang kita putus aja.”
Dista hanya mampu menatapi kepergian Danar. Dia baru sadar kalo Danar berarti banget buat dia.
Kenapa gue nglakuin itu? Kenapa gue setega itu sama Danar? Batin Dista bertanya-tanya.

Sejak kejadian itu, sikap Danar berubah 180 derajat. Danar yang tadinya pendiem, ga’ banyak tingkah, n cuek, sekarang jadi Danar yang banyak omong, banyak tingkah, nakal, n nyebelin. Dia jadi egois. Dia jadi anak yang brutal. Prestasinya anjlok. Dia jadi sering pulang malem, bahkan kadang ga’ pulang. Ga’ ada seorangpun yang tau kemana dia kecuali Indira. Mungkin Danar menginap di rumah Indira. Dia dendam sama Dista.
Danar bener” udah berubah, dia ga’ mau denger penjelasan dari Dista. Dia ga’ mau tau alasan Dista nglakuin semua itu.
Danar semakin bikin semua anak kesel. Dia nglampiasin dendamnya dengan cara deketin sahabat” Dista. Bahkan Daanar sampai nyabotase Dista n sahabat“nya.
Yang lebih parah lagi, Danar nembak Indira. Pasti Indira ga’ bakal nolak, karna dia suka banget sama Danar. Selama berbulan-bulan mereka jadian tapi Danar ga’ pernah memperlakukan Indira sama kaya ke Dista.
Indira bingung kenapa Danar bisa kaya gitu. Setelah dia cari tau, ternyata penyebabnya adalah Dista.
Sampai saat ini, Danar masih tetap mencintai Dista. Indira ga’ nyangka semuanya bakalan jadi kaya gini. Dia jadi benci sama Dista karna gara” Dista, dia jadi ga’ bisa milikin hati Danar sepenuhnya.
Indira memprovokatori sahabat”nya yang lain biar ga’ temenan sama Dista. Alhasil Dista ga’ punya temen satupun.
Disaat Dista lagi terpuruk sama keadaannya, Radit malah hadir di tengah” kisahnya. Radit bawa sejuta bahasa yang bisa bikin Dista nglupain semua masalahnya. Dista ngerasa makin sayang sama Radit.
Berminggu-minggu kemudian Radit nyamperin Dista sambil nangis. Dia bener” lagi terpuruk. Ternyata cewe’nya selama ini ga’ pernah sayang sama dia. Tanpa pikir panjang Dista langsung meluk Radit. Danar yang ngeliat itu langsung berusaha buat misahin mereka.
Danar : “lu ngapain peluk-peluk Dista hah?”
Radit : “eh... bukannya lu udah putus sama dia. Kenapa lu sewot?
                Atau jangan-jangan, lu masih suka sama dia. Ia..???”
Danar : “kalo ia emangnya kenapa haahh...??”
Dista kaget denger semua omongan Danar. Gimana bisa dia pacaran sama Indira kalo dia masih suka sama gue?! (pikir Dista)
 Dista sadar kalo cinta itu butuh kasih sayang. Dia sadar bahwa selama ini dia telah salah.
Dista : “Dan, lu tau ga’.. dulu gue itu nyesel banget karna udah nglepasin lu. Gue baru ngrasa kalo
                kehilangan lu itu sangat menyakitkan. Gue sempet berpikir pengen balikan lagi sama lu.Tapi
                 gue berubah pikiran setelah ngeliat lu berubah kaya gini. Lu jadi egois. Lu jadi nyebelin. Lu
                berubah karna gue. Gue disalahin sama semua orang.
                Apalagi setelah gue denger lu jadian sama Indira. Gue mau nglupain lu Dan. Gue jadi sayang
                sama Radit. Dia bisa bikin gue senyum.”
Radit : “lu seriuz Dis?”
Dista : “gue ga’ pernah main-main dalam hal kaya gini. Gue seriuz!”
Sebenernya  Radit juga suka sama Dista. Tapi dia ga’ mau ngungkapin hal itu. Entah kenapa Radit jadi tertutup n cuek sama cewe’. Mungkin karna dia trauma.
Akhirnya mereka tetep ngejalanin kehidupan mereka masing”. Danar tetep pacaran sama Indira meskipun hatinya cuma buat Dista. N Dista tetep dalam kesendiriannya. Begitu juga dengan Radit. Dia belum mau punya cewe’ lagi.
(belum selese loooooooooohhh....)
Akhir cerita ini pasti ga’ pernah terduga.
Setelah Ujian Nasional berakhir, mereka memilih kampus mereka masing”. Danar memilih melanjutkan studinya ke Australia, Indira ke Singapura n Radit di UI.
Namun ga’ sama dengan Dista. (kemanakah Dia???)
Dista malah terbaring lemah di Rumah Sakit. Kabar itu meluas n akhirnya sampe ke telinga Danar,Radit. Danar bela”in pulang ke rumah demi Dista. Sama dengan Radit.
Namun semuanya terlambat. Satu jam sebelum kedatangan mereka, Dista sudah di makamkan. Mama Dista ngasih tau kalo Dista kena penyakit Leukimia. Dan ga’ bisa di selamatin lagi.
Cuma penyesalan yang ada di kepala mereka.
Danar, dia nyesel karna terlambat dateng. N Radit nyesel karna dia terlambat untuk ngungkapin perasaannya.

Dari cerita ini kita bisa ambil hikmah yang banyak banget. Salah satunya, (kita harus ngungkapin perasaan kita sama orang yang kita sayang sebelum kita hanya mampu menuliskannya dalam selembar kertas n menaruhnya di atas batu nisan).
Karna kita ga’ pernah tau umur seseorang. Akan lama atau sebentarkah hidup kita.

Cerita yang ngebingungin.... tapi itu yang ada di pikiran aku. Kisah cinta yang sangat rumit.
Mereka mencintai orang yang sama sekali ga’ ngerti apa arti cinta.
Cinta itu ibarat udara, butuh keseimbangan antara oksigen,karbondioksida,nitrogen n zat” lainnya.
Jika salah satu zat tersebut melampaui batas keseimbangan, atau bahkan mungkin sama sekali hilang, itu bakalan jadi satu zat yang amat mematikan
Sama halnya seperti cinta, butuh perasaan yang seimbang di dalamnya. Saling mencintai, mengerti, n saling mengasihi. Namun jika cinta itu ga’ mendapat keseimbangan, dia bakal membuat orang yang di hinggapinya ga ingin ngrasain yang namanya cinta. Karna cinta itu pembodohan tanpa adanya keseimbangan.




Huufft....
Lega juga udah berhasil nyelese’in cerita ini. Coryy ia jelek banget....
Amatiran siihh.... thank’s banget dah nyempetin buat baca ini, moga ja ada manfaatnya...
Kritik n saran bakal selalu aku tunggu....
Tunggu cerita” aku yang lain aja dehh.... thank’s bangeet iaa??!!
Bye.....

0 komentar:

Posting Komentar