Kamis, 08 November 2012

Dasar Pencahayaan Studio



Di studio Anda memiliki lampu dasar, yang dapat Anda gunakan untuk membuat sebuah potret profesional.
Basic studio setup
Basic studio setup
Seperti yang Anda lihat, di sini ada lima sumber cahaya. Masing-masing memiliki tujuan sendiri:
(M) Main - Tipe ini adalah sumber utama Anda cahaya, itu adalah cahaya yang paling kuat di seluruh set. Hal ini digunakan untuk menerangi orang dan menciptakan suasana potret.
(F) Fill-in - Lampu ini kurang kuat dan digunakan untuk melunakkan bayangan, yang diciptakan oleh sumber utama cahaya. Biasanya rasio cahaya utama untuk mengisi-in adalah sekitar 1:02-01:09. Semakin lemah mengisi-dalam lebih menonjol bayangan. Gunakan cahaya untuk membuat tiga dimensi perasaan (rasio sekitar 1:3).
(B1)  Background I (Opsional) - Anda akan menggunakan cahaya ini untuk menghilangkan bayangan pada latar belakang dan membuat titik terang pada latar belakang, yang akan membantu Anda untuk memisahkan kepala orang dari latar belakang.
(B2) Background II (Opsional) - Lampu ini biasanya digunakan untuk membuat hallo bagus di sekitar kepala seseorang dan merupakan cara lain untuk memisahkan kepala dari latar belakang. Lampu ini biasanya baik untuk perempuan karena mereka memiliki potongan rambut yang luar biasa dan cahaya akan menambah "udara" untuk itu.
(H) Hair Light (Opsional) - Sebenarnya ada dua jenis cahaya ini. Salah satunya (Cahaya Rambut) adalah untuk mencerahkan rambut pada umumnya dan biasanya ditempatkan di atas kepala. Satu lagi adalah untuk menciptakan sebuah berkas kecil cahaya ditempatkan di atas bahu atau sisi kepala dan disebut Cahaya Accent, ini sumber cahaya akan membuat sorot kecil pada rambut atau bahu untuk memberi aksen tertentu untuk itu.
Saya menutupi lampu dan tujuan mereka secara lebih rinci pada halaman "Lights Portrait"

Menggunakan Payung

Sebuah payung fotografi adalah alat yang sangat berguna untuk penciptaan cahaya lembut, luas dan menyenangkan. Kadang-kadang Anda dapat menggunakan hanya satu lampu dengan payung untuk menciptakan sebuah potret yang baik. Biasanya payung digunakan untuk memotret anak-anak, mereka bisa bergerak dengan mudah tanpa pembatasan dan Anda tidak harus menyesuaikan lampu setiap menit.

Umbrella as main light
Umbrella as main light
Berikut payung digunakan sebagai sumber cahaya hanya depan, Anda bahkan dapat menghapus sisa lampu. Ini akan menjadi setup sederhana, tapi Anda masih akan menghasilkan potret yang baik.

Payung dan Reflector Dewan

Anda dapat meng-upgrade setup sebelumnya dengan papan reflektor untuk melunakkan bayangan seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Umbrella as main and reflector to fill-in
Umbrella as main and reflector to fill-in
Memindahkan papan reflektor ke dan dari subjek akan mengubah kekuatan cahaya fill-in tercermin jatuh pada subjek. Anda bahkan menggunakan reflektor hitam untuk menghapus beberapa cahaya dari subjek dan menciptakan lebih mendalam. Sebuah reflektor hitam adalah alat yang baik untuk sesi lokasi di hari berawan, ketika cahaya hanya amplop subjek, dengan menggunakan menggunakan reflektor menghapus beberapa cahaya dan memberikan beberapa arahan.

Payung sebagai Pengisi Cahaya

Anda dapat memilih untuk memperluas cahaya fill-in dan menggunakan payung untuk itu. Diagram berikut menunjukkan setup:

Umbrella as fill-in
Umbrella as fill-in



Info lebih lanjut klik disini

0 komentar:

Posting Komentar